unique visitors counter Wajib di Ketahui 5 Bahan Hijab Yang Cocok Dipakai Saat Acara Wisuda

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Wajib di Ketahui 5 Bahan Hijab Yang Cocok Dipakai Saat Acara Wisuda

Wajib di Ketahui 5 Bahan Hijab Yang Cocok Dipakai Saat Acara Wisuda

Acara wisuda merupakan momen penting untuk banyak orang. Soal penampilan, wajib diperhatikan.

Para homiers pasti sering bingung nih memilih jenis hijab yang cocok untuk dikenakan saat wisuda. Apalagi acara wisuda merupakan acara semi formal dengan durasi yang cukup lama. Salah memilih hijab akan membuat tampilan homiers tidak maksimal dan tidak nyaman sepanjang acara.

Nah, homiers wajib tahu nih 5 bahan hijab apa saja yang cocok dipakai untuk acara wisuda.

  1. Bahan Katun Sangat Membantu Saat Udara Panas

Hijab bahan katun atau lebih dikenal dengan paris merupakan bahan hijab yang paling favorit. Katun terbuat dari serat alami kapas sehingga memiliki tekstur yang sangat lembut. Selain cocok untuk aktivitas harian, cocok juga dipakai pada acara semiformal seperti acara wisuda.

Tekstur bahan yang halus, ringan dan adem akan membuat homiers merasa nyaman saat mengenakannya. Namun karena cukup tebal, hijab katun agak sulit untuk dibuat styling yang terlalu rumit. Homiers bisa membuat styling hijab sederhana, terpenting pilih warna yang sesuai dengan busana yang homiers kenakan.

  1. Kesan Elegan Dengan Bahan Sifon

Bahan sifon memiliki ciri karakteristik tipis, licin dan sedikit panas. Bahan dasarnya merupakan serat kapas, sutra dan sintetis. Cocok banget untuk digunakan pada acara semiformal karena akan memberikan kesan elegan terhadap penampilan homiers.

Karena bahannya tipis dan cenderung transparan, homiers disarankan agar mengenakan dalaman pelapis sebelum mengenakan hijab sifon. Jenis hijab. sifon akan mempermudah homiers dan men-styling hijab sesuasi selera agar tampilan semakin fashionable.

  1. Hijab Sutra Untuk Tampilan Maksimal Saat Acara Wisuda

Hijab sutra biasanya memiliki tekstur yang sangat lembut dan tipis. Ini akan membuatmu merasa nyaman dan sejuk saat mengenakannya. Sangat tepat digunakan untuk acara semiformal atau formal dipadukan dengan gaun atau kebaya. Bahan yang berkilau akan membuat tampilanmu semakin mempesona.

Hijab bahan sutra sangat mudah dibentuk model yang bermacam-macam. Namun homiers juga harus tahu bahwa bahan sutra mudah kusut. Karena itu, pastikan sebelum memakai, homiers sudah menyetrikanya hingga halus.

  1. Tampil Glamor Dengan Hijab Satin

Hijab satin sangat cocok dipadukan dengan busana kebaya. Bahan satin memiliki sifat lembut dan memberi kesan glamor sehingga cocok digunakan pada acara semiformal. Tak hanya kebaya, bahan satin juga cocok untuk jenis busana apa pun. Pilih hijab satin polos dan cocokan warna serta styling hijab kamu dengan model busana yang dikenakan. Dijamin momen wisuda kamu akan semakin sempurna.

  1. Hijab Ceruti, Elastis dan Mewah

Bahan yang satu ini sangat banyak diminati oleh para homiers. Bahan ceruti memiliki tekstur yang elastis dan lembut sehingga mudah diatur dan dapat mengikuti bentuk kepala homiers. Bahan ceruti mengandung bahan sutra yang lembut sehingga mudah juga untuk dibentuk menjadi beragam model.

Bahan ceruti juga cukup adem sehingga nyaman digunakan seharian. Pas jika dipadukan dengan model busana kebaya karena akan memancarkan kesan mewah dan elegan.

 

Homiers sudah tau kan, akan mengenakan hijab berbahan apa saat acara wisuda.

 

Sumber Artikel : review.bukalapak.com

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.