unique visitors counter Bagaimana cara memasak daging agar menjadi lebih lezat ?

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Bagaimana cara memasak daging agar menjadi lebih lezat ?

YUKK MEMASAK DAGING MENJADI LEBIH LEZAT!!!

Homiers, sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban. Tentunya sebagian dari kita akan menerima bingkisan daging kurban. Terkadang malah bingkisan yang diterima sampai berlebih ya Homiers? Nah kita bisa mengolah daging kurban dengan benar dan enak tentunya, Hal itu akan menambah nikmat kelezatan daging kurban. Untuk itu maka diperlukan beberapa cara agar daging kurban yang dimasak menjadi lebih lezat dan nikmat untuk disantap, nah berikut beberapa cara memasak daging agar menjadi lebih lezat dan bisa dinikmati semua orang :

  1. Rebus daging dengan lobak
    Rebus daging dengan potongan lobak secukupnya, setengah jam kemudian keluarkan lobaknya. Setelah itu pergunakan daging  untuk memasak sesuai dengan resep masakan daging yang disukai. Lobak membantu untuk menghilangkan bau.
  2. Siram dengan Jeruk Nipis
    Cara lainnya lagi, sebelum dimasak daging disiram dengan tetesan air jeruk nipis. Jika tidak ada jeruk nipis bisa dengan menggunakan daun jeruk limau. Karena aroma jeruk nipis yang tajam bisa menghilangkan bau pada daging tersebut.
  3. Bungkus dengan daun pepaya dan lumuri dengan parutan buah nanas.
    sebelum dimasak bungkus dengan daun pepaya dan buah nanas. karena daun pepaya dan buah nanas bikin daging menjadi empuk dan menghilangkan bau amisnya.
  4. Campur dengan jahe
    Campurkan lumatan jahe pada daging yang akan diolah. Aroma Jahe akan menutupi bau pada daging. Untuk menghilangkan bau tak sedap bisa menambahkan bumbu dapur beraroma kuat seperti kayu manis, cengkeh, kapulaga dan bumbu rempah lainnya. Bumbu-bumbu yang beraroma kuat seperti itu membantu menghilangkan bau tidak sedap pada daging.Nah Homiers demikian beberapa cara untuk mengolah daging agar tidak alot dan tidak berbau, setelah itu daging siap diolah menjadi masakan favorit dan sehingga akan lebih nikmat menyantapnya. Selamat mencoba ya homiers ^_^