unique visitors counter Inilah 8 Hal Penting yang Harus di Perhatikan Sebelum Acara Wisuda

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah 8 Hal Penting yang Harus di Perhatikan Sebelum Acara Wisuda

Inilah 8 Hal Penting yang Harus di Perhatikan Sebelum Acara Wisuda

Berikut 8 Hal penting yang harus di perhatikan sebelum acara wisuda agar moment tersebut persiapan semakin lancar

  1. Skripsi dan Perintilannya
    acara wisuda

Sumber Malesbanget.com

Pastikan semua administrasi tugas akhir homiers selesai. Revisi setelah sidang, tanda tangan-tanda tangan, pengumpulan Hardcopy, upload jurnal online dan sebagainya. Jangan merasa sidang akhir dari segalanya, dan jangan sampai detik-detik sebelum wisuda homiers masih disibukkan dengan hal-hal seperti ini.

  1. Pendaftaran Wisuda Online
    acara wisuda

(sumber: nizarland.com)

Karena biasanya terlalu sibuk mengurus administrasi tugas akhir, homiers kadang mengabaikan pendaftaran untuk wisuda homiers sendiri atau mendaftar di menit-menit terakhir sebelum pendaftaran ditutup. Jangan sampai wisuda homiers tertunda hanya karena kelalaian seperti ini. Pendaftaran online harap diisi dengan sungguh-sungguh dari mulai ukuran toga, data diri, dan jangan lupa upload foto terbaik homiers. Data-data tersebut yang nantinya akan ditampilkan di buku alumni. Ga mau kan tampil memalukan di buku yang akan disimpan ribuan orang seumur hidup?

 

  1. Rencanakan Penampilan
    acara wisuda

Sumber Beautynesia

Wisuda merupakan salah satu momen penting dalam hidup dan pastinya homiers semua (apalagi perempuan) ingin tampil maksimal di acara tersebut. Cari referensi dan rencanakan jauh-jauh hari model make-up dan baju yang akan homiers gunakan. Putuskan dandan sendiri kah? Salon kah? Atau meminta bantuan teman kah? Dan segera reservasi. Jangan sampai memutuskan menggunakan jasa salon di last minute, karena biasanya akan full booked semua.

  1. Keluarga
    acara wisuda

Sumber skmamanat.blogspot.com

Libatkan keluarga dalam perencanaan wisuda homiers, dari mulai siapa saja yang akan datang, kostum yang akan dipakai, anggaran, dan jika keluargamu berasal dari luar kota, rencanakan juga transportasi dan akomodasi yang akan digunakan.

 

  1. Komunikasi dan Dokumentasi
    acara wisuda

Sumber IDN Times

Pastikan alat komunikasi dan dokumentasi homiers dalam kondisi yang prima. HP dengan pulsa dan baterai yang cukup. Kamera dengan baterai dan memori yang cukup. Ketika wisuda, homiers, keluarga, dan teman-teman akan terpisah satu sama lain. Homiers akan kesulitan mencari orang di tengah crowded-nya balairung jika alat komunikasi homiers bermasalah. Dan pastikan juga momen berharga homiers ini terdokumentasikan dengan baik.

 

  1. Time Management
    acara wisuda

Wisuda itu ada dua hari, gladi dan hari H. Pastikan homiers tahu siapa aja yang bakalan ada di wisuda homiers. Temen SD, temen, SMA, temen organisasi, temen dan pastikan homiers memang bisa meluangkan waktu untuk ketemu mereka semua. Jangan sampai ada yang jauh-jauh dateng, tapi ternyata gabisa ketemu karena homiers ada sesi foto bareng keluarga misalnya. Atau keluarga homiers jadi terlantar karena homiers harus kumpul2 bareng temen, dan sebagainya. Atur waktu homiers seefisien mungkin.

 

  1. Kesehatan
    acara wisuda

Jangan sampai kesibukan homiers mempersiapkan wisuda membuat homiers mengabaikan kesehatan. Percuma sesempurna apapun persiapan homiers kalau ternyata pas hari H homiers malah sakit. Jadi jaga kondisi tubuh homiers dengan memperhatikan pola makan atau dengan olah raga. Selain itu pastikan ukuran tubuh homiers terjaga, ga mau kan tiba-tiba pakaian yang akan digunakan pas wisuda malah jadi kekecilan atau malah kegedean

 

       8.Cari Penginapan yang Hemat dari segi biaya dan juga muat bila banyak bawa rombongan

Kalau homiers bawa banyak keluarga, ada baiknya homiers mencari referensi penginapan yang dimana penginapan tersebut menawarkan pilihan paket penginapan, kemudian fasilitas yang memadai untuk rombongan keluarga, lalu lokasi penginapan yang dekat dengan kampus/ tempat acara wisuda, serta harga pun hemat apabila sewa untuk banyak orang. Contohnya homiers bisa cek simplyhomy guest house di mana menawarkan pilihan paket menginap untuk wisuda serta hemat biaya untuk rombongan dan fasilitas lengkap seperti hotel berbintang. homiers bisa cek link di bawah ini apabila penasaran detail dan fasilitas penginapan simply homy guest house

 

Guest House Jogja, Bandung, Solo dan Bogor

 

Sumber artikel : anakui.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *