unique visitors counter Inilah 8 cara kiat menjaga kesehatan saat cuaca ekstrim | Simply Homy

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Inilah 8 cara kiat menjaga kesehatan saat cuaca ekstrim

Indonesia saat ini lagi mengalami mengalami musim pancaroba dengan cuaca yang begitu ekstrim dimana tidak jarang curah hujan yang begitu tinggi di barengi dengan terik matahari yang bisa mencapai lebih dari 35° Celcius. Kondisi cuaca seperti ini membuat tubuh harus ekstra beradaptasi dengan perubahan cuaca yang begitu signifikan.

Dan pastinya di saat cuaca seperti ini tak jarang kita mudah terjangkit penyakit seperti: demam, influenza, diare, sakit kepala, infeksi tenggorokan atau sering di sebut radang tenggorokan dan masih banyak lagi.

Pastinya Homiers gak ingin kan kalau sampai sakit di musim pancaroba seperti ini? Apa lagi saat berlibur bersama keluarga tercinta, pastinya sangat tidak menyenangkan. Kali ini admin mau bagi-bagi tips bagaimana cara kiat menjaga kesehatan di saat cuaca ekstrim seperti saat ini.

  1. Istirahat Cukup
    Kurang istirahat bisa memicu daya tahan tubuh menjadi menurun dan sangat mudah untuk terjangkit penyakit, kita dapat mengatasi dengan istirahat cukup agar kondisi tubuh tetap fit dan kekebalan tubuh pun terjaga.

  1. Menjaga Pola Makan yang Sehat
    Dengan istirahat yang cukup juga masih kurang Homiers, kita harus bisa menjaga pola makan yang sehat, seperti makan, makanan yang banyak mengandung serat & vitamin agar kekebalan tubuh kita pun meningkat dan tetap kita juga harus memikirkan kebersihan dari makanan yang hendak kita konsumsi.

  1. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan
    Menjaga kebersihan diri dengan rutin mandi serta mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Dan menjaga kebersihan kondisi rumah agar tetap bersih wajib kita lakukan untuk meminimalisir kuman jahat menyerang tubuh kita.

  1. Menghindari Kebiasaan Buruk
    Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang  sering kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap sehat dan prima antara lain: begadang, jajan sembarangan yang tiak terjaga kebersihannya merokok, dll.

  1. Mengkonsumsi Air Putih Dalam Jumlah yang Cukup
    Dengan mengkonsumsi banyak air putih yang cukup karena cuaca yang Ekstrim dengan suhu tinggi, maka tubuh membutuhkan asupan cairan yang cukup untuk mengimbanginya, dengan mengkonsumsi banyak air putih selain untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi dengan banyak mengkonsumsi banyak air putih juga dapat membantu kinerja ginjal dalam menyaring darah.

  1. Olahraga Teratur
    Dengan Olahraga Teratur memang peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh karena mampu mrmbuat daya tahan tubuh meningkat, membantu kelancaran metabolisme, dll. Sehingga dengan kondisi daya tahan tubuh yang prima maka penyakit tidak mudah untuk menjangkit.

  1. Mengkonsumsi Sumplemen Jika perlu
    Memelihara kondisi tubuh tetap fit dengan mengkonsumsi sumplemen semisal vitamin tidak ada salahnya, sehingga dengan doble prisai baik dari dalam dan dari luar tubuh kita maka akan membuat tubuh kebal terhadap serangan berbagai penyakit.

  1. Konsultasi Dengan Dokter
    Jika dirasa kondisi kesehatan kita memburuk, maka jangan pernah ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Hal ini sangat dianjurkan agar kondisi tubuh tidak semakin buruk.

Berikut kiat-kiat cara yang dapat admin sampaikan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima di saat cuaca ekstrim.

Tetap jaga kesehatan, dan tetap semangat.

Salam hangat Simply Homy.
Anda Tuan Rumahnya.

Sumber: klinikkosasih.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *