unique visitors counter 7 Cara Menyambut Bulan Ramadhan

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

7 Cara Menyambut Bulan Ramadhan

7 Cara Menyambut Bulan Ramadhan

     Tak terasa bulan Ramadhan akan segera tiba, dan sebagai umat muslim yang pasti kita sangat menanti-nanti hadirnya bulan suci ini. Bulan Ramadhan ialah bulan dimana banyak kemuliaan dan keberkahan bagi kita semua.  Tentunya kita ingin senantiasa bersungguh- sungguh meraih kebaikan dan keutamaan Ramadhan. Oleh karena itu ada beberapa hal yang bisa kita persiapkan dalam menyambut keistimewaannya, antara lain:

  1. Berdoalah dan pujilah Allah SWT yang telah memberikan umur panjang kepada kita sehingga kita berjumpa dengan bulan Ramadhan dalam keadaan sehat sehingga kita bisa melaksanakan ibadah secara maksimal.
  2. Bergembiralah dengan datangnya bulan Ramadhan. Rasulullah SAW selalu memberikan kabar gembira kepada para sahabatnya setiap kali datang bulan Ramadhan: “Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah telah mewajibkan kepada kalian untuk berpuasa. Pada bulan itu Allah membuka pintu-pintu surga dan menutup pintu-pintu neraka.” (HR. Ahmad).
  3. Buatlah agenda kegiatan selama Ramadhan untuk mendapatkan manfaat sebesar mungkin dari bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan yang sangat singkat kita isi dengan amalan yang berharga.
  4. Kuatkan tekad untuk mengisi waktu-waktu Ramadhan dengan ketaatan. Barangsiapa jujur kepada Allah SWT, maka Allah SWT. akan membantunya dalam melaksanakan agenda-agendanya dan memudahnya melaksanakan aktifitas-aktifitas kebaikan.
  5. Lebih mendalami ilmu agama agar selama bulan Ramadhan bisa kita jalani dengan amaliyah yang benar sehingga diterima oleh Allah SWT. Bisa dengan menghadiri majelis ilmu atau kajian seputar ilmu agama Islam.
  6. Memperbaiki kesalahan yang kita lakukan di waktu kemarin dengan membuka lembaran baru kehidupan dengan meninggalkan perbuatan dosa dan maksiat.
  7. Mempererat hubungan silaturrahim kepada kerabat, keluarga dan teman. Saling memafkan atas kesalahan yang diperbuat.

      Demikianlah beberapa tips dalam menyambut bulan Ramadhan, Semoga Allah SWT memanjangkan umur kita sehingga berjumpa dengan Ramadhan dan dapat meraih kebaikan-kebaikan. Aamiin.