unique visitors counter Tips Traveling 10 Cara Buat Foto Travellingmu Instagramable Walau Cuma Bekal Kamera Smartphone.

Tips & Informasi Wisata Jogja

Update informasi terus yuk biar lebih kenal wisata jogja

Tips Traveling 10 Cara Buat Foto Travellingmu Instagramable Walau Cuma Bekal Kamera Smartphone.

Tips Traveling 10 Cara Buat Foto Travellingmu Instagramable Walau Cuma Bekal Kamera Smartphone.

Gak punya kamera yang mumpuni dan mahal bukan berarti kita gak bisa bikin karya fotografi yang bagus saat traveling Homiers, Nah Simak Tips Travelling ini Biar Travelling Homier Makin Asik


“Bukan menjadi masalah Homiers apa kameranya, melainkan adalah siapa yang ada di balik kamera itu.”

Berbekal kamera di Smart Phone dan skill serta kepekaan yang terus diasah, tentunya kita juga bisa menciptakan foto traveling yang istimewa, kok. Lagipula, ponsel lebih ringkas dan lebih praktis untuk dibawa kemana-mana.

Menangkap setiap momen lewat smartphone akan semakin menyenangkan karena adanya aplikasi Instagram. Aplikasi berbagi-foto yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna ini Lalu, gimana sih caranya supaya foto traveling yang tampak menarik di Instagram meski senjatamu cuma kamera ponsel?

Yuk Simak Tips Travelling yang bakal Simply Homy Bagi:

  1. Komposisi fototravelling

Sebuah foto yang kita hasilkan lewat kamera ponsel akan menghasilkan foto berbentuk persegi panjang dan biasanya memiliki rasio 4:3. Padahal Homiers, foto yang akan kita posting di Instagram square atau berbentuk persegi (rasio 1:1). Maka dari itu Homiers, komposisi foto sangat penting guna menghasillkan kualitas gambar yang baik.

2. Gambar yang diambil dari atas akan memberi perspektif yang menarik dan berbeda. Jangan ragu membidik gambarmu dari sudut tinggi
travelling

Foto  traveling menggunakan ponsel seringkali spontanitas. Maksudnya, kita biasanya gak terlalu memikirkan sudut atau angel yang tepat, yang penting momennya tertangkap. Alhasil, foto-foto kita hanya memiliki sudut eye-level atau setinggi mata.

Sekali-kali Homiers, coba deh ambil foto dari tempat yang lebih tinggi. Perspektif yang lebih tinggi biasanya akan memberikan hasil foto yang lebih menarik dan gak biasa.

3. Pemandangan yang atraktif di atas kepala terkadang tak tertangkap kamera.
travelling

Saat Mengeksplor Homiers, ada kalanya kita akan menemukan tempat di mana sekelilingnya terasa sempit dan gak beraturan. Nah, Homiers coba deh angkat kepala dan lihat ke atas. Di tengah kota, bisa jadi menarik. Sementara, lingkungan alam dengan pepohonan yang tinggi pun bisa memberikan panorama yang tak biasa.

4. Blusukan ke tempat yang asing justru bisa membawa pada pemandangan yang istimewa

Setiap jam, Setiap detik ribuan foto baru diunggah ke Instagram. Agar foto traveling kita bisa menonjol dibandingkan yang lain, temukanlah spot yang berbeda dari yang sudah-sudah. coba deh blusukan ke tempat asing, siapa tahu langkah justru akan membawamu kepada spot yang istimewa dan jarang dilihat orang.

5. Orang lokal pasti lebih tahu. Ikuti mereka sampai ke tempat-tempat yang masih jarang terekspos

Tentunya Homiers, gak ada yang lebih mengenal rumahnya selain si tuan rumah. Saat berkunjung ke suatu tempat Homiers, kita bisa meminta bantuan penduduk setempat atau kita dapat menyewa tour gaed untuk memandu dan dapat memberikan spot-spot menarik yang masih jarang di kunjungi.

6. detil-detil kecil yang yang membawa orang yang melihat menuju ke objek yang sebenarnya.

Ke manapun kita pergi Homiers, kita pasti ingin membuat semua orang yang melihat foto kita merasa benar-benar ada di sana. Nah, kita bisa memanfaatkan detil-detil kecil untuk membangkitkan atmosfer tempat yang kamu datangi. Sehingga membuat siapa saja yang melihat seolah benar-benar dibawa ke sana.

7. sisipkan momen-momen personal ke dalam sebuah foto.

Menyisipkan momen-momen personal yang sederhana tapi bermakna akan membuat perjalanan kita Homiers selalu dikenang. Misalnya, coba memotret rekan seperjalananmu yang lagi merenung. Tanpa pose yang dibuat-buat, mood di dalam fotomu akan lebih terlihat.

8. Tiba-tiba hujan? Nikmati aja.

Hujan saat liburan kadang emang bikin sebal. Akan tetapi Homiers hujan juga bisa menghasilkan angel foto yang menarik untuk abadikan dalam foto.

9. Cahaya adalah salah satu elemen foto yang paling berpengaruh.

Untuk menghasilkan foto yang bagus Homiers, kamera ponsel sangat bergantung pada cahaya. Untungnya homiers, exposure pada kamera ponsel bisa diatur dengan menentukan titik fokus sebelum memotret. Tinggal menemukan pencahayaan yang pas.

10. Filter yang ada di Instagram gak selalu bagus untuk foto. Edit dulu foto dengan photo-editing supaya output foto maksimal

Untuk hasil foto yang optimal dan tampak natural, tangkap foto dengan aplikasi kamera dengan resolusi maksimal. Lalu, beri sedikit sentuhan tambahan dengan photo-editing apps.

Nah, itu dia beberapa tips biar foto travelingmu yang kamu tangkap lewat kamera ponsel tampak lebih kece di Instagram. Kamu punya

Suber Gambar: Askthephotographer, visitingjogja.comSINDOnews, Pixabay, PicMonkey, little chief, Favim.comNoupe, Tony Czech Photography

Sumber Artikel: www.hipwee.com/travel/walau-cuma-berbekal-kamera-smartphone-10-cara-ini-membuat-foto-travelingmu-tampil-apik-di-instagram/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *